- Kurikulum -
Akhlak
Guru, digugu dan ditiru. Istilah ini mengandung arti, seorang guru harus menjadi teladan buat murid-muridnya. Metode teladan ini menjadi metode yang pas ketika murid harus memiliki akhlak yang baik, berarti gurunya pun harus berakhlak baik. Metode ini terintegrasi ke dalam kurikulum akhlak sebagai pengembangan pendidikan karakter.
Logika Berpikir
Kegiatan yang langsung diaplikasikan dengan bahan ajar yang konkret merupakan cara belajar mampu melibatkan semua indra dari murid. Murid diajak langsung mengalami pembelajaran yang bermakna yang diintegrasikan dengan pelajaran yang mereka pelajari. Pelajaran yang terintegrasikan dalam kegiatan belajar akan membuat murid menjadi paham mengapa ilmu tersebut harus mereka pelajari.
Kepemimpinan
Outdoor activity memungkinkan murid melakukan sentuhan-sentuhan fisik dengan latar alam terbuka sehingga dapat melahirkan kemampuan dan watak serta visi kepemimpinan yang mengandung nilai-nilai kejujuran, keterbukaan, toleransi, kepekaan yang mendalam, kecerdasan serta rasa kebersamaan dalam membangun hubungan antar manusia yang serasi dan dinamis.
Kewirausahaan
Memiliki jiwa kewirausahaan merupakan modal awal untuk memiliki kemampuan mencari nafkah. Tentunya mencari nafkah denganhalal, tidak merugikan orang lain dan lingkungan sekitar. Kurikulum bisnis bisa disusun mulai dari usia dini. Pengalaman nyata tentang berwirausaha dapat memupuk jiwa entrepreneur sebagai bekal untuk masadepan dalam memberi rahmat bagi lingkungan sekitar.